Blog
Advertisement

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal dan Lanjut

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: Kesehatan

Advertisement

Gejala kanker serviks harus anda ketahui agar dapat di lakukan penanganan dan obat yang tepat dan tentu agar tidak muncul di stadium Akhir. Kanker memang dikenal sebagai penyakit paling berbahaya di dunia yang menjadi penyebab kematian utama di dunia, termasuk di dalamnya adalah penyakit kanker serviks yang dialami oleh wanita.

Gejala Kanker Serviks

Kanker Serviks merupakan salah satu penyebab utama kematian wanita di Indonesia yang disebabkan oleh kanker. Gejala kanker serviks ada banyak sekali yang dapat kita ketahui secara dini. Bagaimana bentuk dari kanker ini, berikut adalah ulasan gambar mengenai penyakit ganas ini.

Menerapkan pola hidup sehat dan menghindari cemilan tidak sehat yang dapat meningkatkan resiko penyakit kanker. Selain itu ada baiknya kita mengurangi konsumsi berbagai jenis makanan kaleng dan mie instan, karena bahaya zat aditif makanan sangat berbahaya dan sangat tinggi resiko terkena kanker.

Gejala Kanker Serviks

Gejala Kanker Serviks

Gejala kanker serviks stadium awal dan kanker serviks stadium lanjut perlu kita ketahui secara seksama agar tidak menjadi fatal yang dapat menyebabkan kematian. Secara umum gejala kanker serviks ini ditandai oleh berbagai kejadian yang dapat anda rasakan dalam keseharian.

Berikut adalah gejala umum yang dapat anda rasakan untuk mengetahui apakah ada kemungkinan mengidap penyakit ini.

  1. Pendarahan pada vagina ketika berhubungan, saat tidak dalam periode datang bulan atau setelah menopause.
  2. Basah atau keluar darah pada vagina yang kental dan berbau.
  3. Sakit pada pinggul atau nyeri ketika berhubungan.

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal

Gejala kanker serviks stadium awal di tandai dengan munculnya keanehan pada daerah leher rahim atau serviks atau yang terjadi pada sekitar bagian intim wanita. Berikut adalah indikasi berbagai gejala awal yang dapat anda jadikan perhatian serius. Gejala kanker serviks stadium awal hampir tidak memiliki tanda yang dapat di amati secara jelas. Oleh karena ini anda diwajibkan melakukan pemeriksaan yang rutin pada dokter spesialis untuk melakukan vaksin kanker seperti melakukan pap smear atau saran lainnya.

Tips lainnya adalah mengkonsumsi bahan herbal seperti berbagai manfaat daun sirih, dan mencoba khasiat daun jambu biji tidak ada salahnya untuk menerapkan kehidupan sehat dan bugar.

Gejala Kanker Serviks Stadium Lanjut

Gejala kanker serviks stadium lanjut dapat di deteksi lebih mudah di bandingkan dengan stadium awal, kelainan fisik dan berbagai keluhan akan sering muncul seiring meningkatnya stadium kanker ini. Gejala kanker serviks ini ada berbagai macam, namun berikut adalah gejala umum terjadi atau terinfeksinya kanker ini.

  1. Keputihan yang tidak normal. Jika anda telah mengalami keputihan, tentu memahami keputihan normal dan tidak normal, selain itu mengatasi keputihan juga dapat dilakukan untuk yang normal. Namun keputihan yang menjadi gejala kanker serviks akan sulit dan bahkan tidak bisa di atasi.
  2. Pendarahan dari vagina. Jika anda tidak mengalami gangguan saat haid dan jarang mengalami haid tidak teratur, serta terjadi pendarahan tentu anda perlu mencurigai bahwa ini adalah salah satu tanda penyakit ini.
  3. Pendarahan setelah menopause. Jika anda telah menopause dan terjadi pendarahan yang aneh seperti haid, ada baiknya anda melakukan pemeriksaan intens untuk memastikan apakah positif terinfeksi atau tidak.

Dengan memahami gejala kanker ini ada baiknya melakukan pemeriksaan secara rutin agar tidak menjadi korban keganasan penyakit ini selanjutnya.

Advertisements