Blog
Advertisement

Hewan Peliharaan Anak Kost

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: News & Info

Advertisement

Bagi sebagian orang, tentunya suka dengan hewan peliharaan, terutama hewan yang lucu dan menggemaskan. Hewan peliharaan terbaik adalah para binatang yang dapat dijadikan teman yang luar biasa. Hewan peliharaan yang sempurna tentunya sangat menarik, lucu, dan unik bagi pemiliknya, bahkan dapat mengubah hidup menjadi lebih baik.

Ada berbagai tipe hewan peliharaan yang bisa menjadi pelengkap yang indah untuk kehidupan. Pilihan hewan peliharaan  seharusnya didasarkan pada jenis hewan yang sesuai dengan kepribadian, yang terbaik dengan gaya hidup dan sesuai dengan keadaan. Misalnya saja memilih jenis hewan peliharaan yang cocok untuk anak kost, berikut ini ulasan selengkapnya.

Jenis hewan peliharaan anak kost

Tidak setiap hewan mungkin tepat untuk semua orang, sebagaimana yang dilakukan saat memilih jenis hewan peliharaan di rumah. Sebagai contoh, beberapa hewan yang cocok untuk menjadi hewan peliharaan yang sempurna untuk tinggal di tempat kecil, seperti apartemen atau untuk anak kost.

Bagi seorang anak kost pecinta binatang, tentunya suka sekali dengan untuk memelihara hewan ditempat tinggal. Namun terdapat kendala yang sulit yakni, apakah pemilik kost setuju atau tidak untuk memelihara hewan. Selain itu, anak kost biasanya tidak punya banyak waktu di rumah untuk memelihara hewan, sehingga akan sedikit memiliki waktu luang untuk mengurus hewan peliharaan. Beda halnya jika di rumah, kita tidak perlu khawatir jika meninggalkannya karena banyak orang yang akan menjaga dan memberi makan.

Nah, jadi jenis hewan apa yang cocok untuk dipelihara anak kost??

1. Anjing dan kucing

Hewan yang paling umum dari hewan peliharaan, karena mereka telah dipelihara sebagai hewan peliharaan selama ribuan tahun. Anjing dan kucing mudah dijinakkan dan mudah untuk melatih. Bagi anak kost, biasanya mereka memilih model anjing atau jenis kucing peliharaan berukuran kecil, imut dan lucu.

Dan tentu saja, dalam pemeliharaan hewan ini membutuhkan izin ibu kost. Dan bagi mereka yang memiliki banyak uang, jasa penitipan hewan adalah pilihan utama saat anda akan bepergian. Tentunya, butuh banyak sekali biaya yang harus di keluarkan apalagi bagi anda yang hanya seorang anak kost. Selain itu, sebagian hewan anjing atau kucing membutuhkan pemeliharaan yang sedikit rumit sedikit rumit.

2. Ikan, Hamster dan Burung

Selain anjing atau kucing, ikan, burung dan hamster bisa menjadi hewan peliharaan yang tetap aman di dalam kandangnya, dan tentu saja tidak akan merusak barang. Selain itu, cara merawat hamster, burung atau ikan hias air tawar pemeliharaannya tidak begitu rumit. Tidak membutuhkan banyak ruang dan tidak memakan tempat dan tentu saja tidak akan mengganggu.

Ikan, burung, dan hamsters merupakan sebagian contoh hewan peliharaan yang murah dalam pemeliharaannya dan cocok bagi anak kost, dan tentu saja bukan hewan peganggu. Dan juga, tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk menempatkan di tempat penitipan  hewan saat bepergian.

Pertimbangan Memilih Hewan Peliharaan Untuk Anak Kost

Sebagai seorang anak kost tentu saja tinggal sendirian, memiliki tanggungjawab yang sepenuhnya atas hewan yang dipelihara. Berikut ini beberapa hal yang perlu di pertimbangkan sebelum memutuskan memelihara hewan peliharaan bagi anak kost :

  • Ruangan

Apakah tempat tinggal di rumah atau kamar kost ini cukup untuk keberadaan hewan peliharaan? Perkirakan ruangan yang diperlukan untuk memelihara hewan peliharaan

  • Aktivitas

Apakah aktivitas yang dilakukan setiap hari?? apakah termasuk tipe yang aktif, atau banyak menghabiskan waktu di kostan yang bersifat menetap? Apakah mencari pendamping olahraga atau hewan peliharaan untuk menemani ketika melakukan hal-hal di sekitar rumah? Temukan peliharaan yang sesuai dengan aktivitas yang anda lakukan.

  • Kondisi fisik

Ketahui kondisi fisik yang mampu mengurus hewan peliharaan dengan sempurna, misalnya tidak memiliki alergi terhadap bulu. Seorang anak kost yang hanya tinggal sendirian, merawat hewan dengan tangan sendiri sangat membutuhkan tuntutan fisik.

  • Waktu

Apakah memungkinkan untuk menghabiskan banyak waktu di kostan pada saat tertentu? Beberapa hewan peliharaan membutuhkan keberadaan pemiliknya atau seseorang disekelilingnya, pada sebagian besar waktu. Hal ini terutama ketika mereka masih kecil, sebelum dibiarkan sendirian untuk jangka waktu yang lama.

  • Uang

Berapa anggaran yang diperlukan untuk memelihara hewan? Ini adalah pertimbangan yang sangat penting, apalagi bagi seseorang yang hanya seorang anak kost. Karena sebagian hewan peliharaan membutuhkan banyak pengeluaran yang cukup banyak.

Ada baiknya untuk memilih hewan peliharaan anak kost yang sesuai dengan pertimbangan-pertimbangan di atas. Selain itu, memang ada banyak hewan yang kurang terkenal meskipun mereka cukup baik untuk di pelihara. Namun bagi kalian anak kost, mungkin saja banyak dari kalian yang tidak di izinkan oleh pemilik kost, saat memelihara hewan terutama anjing dan kucing karena mereka adalah hewan yang berisik dan dapat merusak barang-barang yang ada. Untuk itu, temukan hewan peliharaan yang cocok dan juga diperbolehkan oleh pemilik kost.

Summary

Article Name
Hewan Peliharaan Anak Kost
Description
Tidak semua jenis hewan peliharaan cocok untuk anak kost, ketahui cara memilih hewan peliharaan untuk anak kost yang sesuai.
Author

Advertisements