Blog
Advertisement

Jokowi Presiden 2014 (ulasan dan prediksi)

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: News & Info

Advertisement

Jokowi Presiden 2014 merupakan prediksi dan mungkin harapan bagi segenap bangsa dan masyarakat Indonesia untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang bersih dan transparan bebas dari dinasti korup. Harapan ini memang tidak mustahil melihat track record Jokowi yang telah terbukti bersih dan transparan dalam memimpin Solo dan Jakarta untuk saat ini. Bahkan pemerhati Internasional menempatkannya sebagai salah satu walikota terbaik ketiga di dunia versi World Mayor Project 2012. Pemilihan ini dipelopori oleh The City Mayors Foundation, yayasan walikota dunia yang berpusat di Inggris.

Memang tidak salah, rakyat solo sendiri sangat mencintai walikotanya ini dan berhasil merebut suara yang signifikan pada pemilihan walikota solo. Memang banyak sekali prestasi yang ia peroleh baik dari nasional atau pun dari dunia Internasional. Di tengah pesimistik masyarakat Indonesia, Jokowi muncul seperti membawa angin segar yang telah lama di nanti. Jokowi Presiden Indonesia pada 2014 di harapkan oleh banyak masyarakat, namun tugas presiden sangat berat, ia juga membutuhkan dukungan dari berbagai lembaga negara Indonesia dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Jokowi Presiden, Setujukah Anda?

Jokowi terpilih sebagai presiden Indonesia memang masih membutuhkan perjalanan panjang, namun tentu seperti kehidupan pada umumnya selalu ada yang pro dan kontra. Bagaimana dengan pendapat anda jika jokowi Presiden terpilih pada pemilihan umum ini? Mungkin bisa jadi anda setuju atau mungkin yang tidak setuju, namun hasil ini tergantung dari pilihan masyarakat Indonesia secara keseluruhan pada pemilu nanti. Apabila Jokowi di usung oleh partainya sebagai Capres 2014 mungkin banyak dari para capres lain yang ketar ketir, karena tingginya elektabilitas beliau di berbagai survei.  Hasil akhir tentunya ditentukan oleh hasil pemilu di Indonesia pertengahan tahun ini.

Bila Pemilu di Lakukan di Internet (Dunia Online / Warga Internet)

Anda tentu pernah membaca berbagai berita tentang pemilu, capres, Jokowi, dan tokoh lainnya yang di gadang gadang sebagai calon presiden di berbagai media nasional seperti kompas.com, detik.com, viva.co.id, dan berbagai media online lainnya. Secara mengejutkan  pemberitaan mengenai Jokowi hampir menguasai berbagai portal berita online yang ada di Indonesia. Ini membuktikan bahwa kepopuleran dan daya tariknya sangat tinggi, bahkan ‘Tanpa Iklan’ elektabilitas setinggi langit dibandingkan dengan tokoh lain. Ia menjadi primadona dan kriteria pemimpin yang baik bagi sebagaian besar masyarakat. Jokowi Ahok dalam memimpin jakarta saat ini juga banyak dicintai masyarakatnya dan membuktikan benar benar bersih, dan peduli rakyat.

Selain mengenai berita tersebut, hal menarik lainnya adalah melihat komentar dari para pembaca media tersebut. Komentar yang diberikan hampir seluruhnya mendukung dan bangga terhadap Jokowi. Hanya sedikit mencaci maki atau menolak kebijakan atau tindakan yang diberitakan. Hal ini cenderung terbalik jika beberapa tokoh capres lain yang diberitakan, komentar cenderung sinis dan bahkan menjurus ke caci memaki. Karena beberapa diantaranya telah masuk di sistem pemerintahan Indonesia dan dinilai tidak memperlihatkan kinerja bagus.

Jadi tidak heran jika saya prediksi jika pemilu dilakukan di seluruh warga Internet yang ada di Indonesia, Jokowi mungkin dipilih lebih dari 70% warga. 

Pesaing Jokowi Sebagai Presiden

Jika menganalisis pesaing Jokowi sebagai calon presiden potensial, saya cenderung mengatakan MALAS membahasnya. Mengapa? lihat saja iklan iklan di tv saat ini, apakah bermanfaat ? berapa biayanya? tidak kah ada cara lain memperkenalkan dirinya ke masyarakat? atau minimal kurangi iklan tersebut.

  1. Biaya iklan di tv di siang hari atau jam kerja sepengetahuan saya yang didapat dari forum kaskus berkisar di bawah 10 juta per 30 detik sekali tayang. Di malam hari sekitar jam 7-9 malam harga bisa di atas 10 juta. Berapa kali iklan mereka tayang ? 100, 1000, atau 10,000 kali? bisa di bayangkan berapa biaya yang dikeluarkan.
  2. Apa isi iklannya? “bla bla bla……. kami berjuang untuk rakyat, semua untuk rakyat, kami mati untuk rakyat” semacam itu lah kira pesan iklannya tanpa menunjukkan kinerja dan keberhasilan nyata. Sebenarnya jika mereka telah berperan di dunia politik dalam rentan waktu yang cukup lama dan sangat bersih serta terbuka harusnya tanpa iklan ini mereka sudah dapat diketahui berpihak pada rakyat atau tidak. Karena berbagai media saat ini membuat semua informasi sangat terbuka, jadi jika anda berjasa dan memang memiliki kinerja secara tidak langsung mereka akan diberitakan dan rakyat bisa menilainya.
  3. Beberapa partai politik di Indonesia mungkin merekrut pengusaha yang mungkin memiliki perusahaan terbesar di Indonesia dengan harta kekayaan yang melimpah. Mungkin para pengusaha ini menguntungkan bagi partai terutama untuk biaya kampanye. Tapi pertanyaannya adalah yakinkah pengusaha ini berniat tulus tanpa imbalan apapun nantinya? Benar benar ikhlas mengeluarkan uang untuk membantu masyarakat? terus selama ini bagaimana peran atau kebaikan mereka dalam organisasi kemanusiaan? atau baru eksis baru baru ini saja? sedikit banyak tentu anda mengetahuinya.
  4. Biaya iklannya dari mana yah ? Sungguh mulia sekali mereka mengeluarkan biaya WAHHH untuk iklan, nanti bekerja untuk rakyat dan mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi dan golongan. Yakin kah kita akan hal ini ?

Tips Memilih Presiden Yang Sederhana

Sebenarnya dalam pemilu sangat sederhana untuk memilih capres atau wakil rakyat yang ‘mungkin’ bersih atau tidak. Sebagai politisi atau penjabat negara sudah terhitung kekayaannya dari gaji dan tunjangan yang ia dapatkan. Namun jika ia memiliki harta yang wah bahkan rumah puluhan milyar, harap hati hati.

Mungkin mereka beralasan mereka adalah pengusaha sukses, alasan yang logis mereka kaya karena menjadi pengusaha sukses, tapi coba cek lagi, apakah perusahaannya didirikan sebelum menjadi politisi atau tidak? jika didirikan setelah menjadi politisi coba cermati lagi….

Jokowi Presiden 2014? Mungkin kah? tentu nanti kita tunggu bersama sama, namun fenomena ini sampai saat ini masih menunjukkan tren yang positif dan popularitas beliau cukup tinggi, setidaknya tergambar jelas di media online.

Note: Artikel ini bukan untuk memojokkan atau mendukung suatu orang atau partai dan golongan, artikel ini dibuat berdasarkan realita yang saya tangkap mengenai politik dan tren pemilu saat ini. Artikel ini mungkin memberi gambaran agar tidak mudah tertipu dalam pemilu nanti, karena bangsa ini berada di tangan kita. Gunakan hak suara dengan cerdas dan tepat.

Komentar (0) :

Jika anda ingin memberikan komentar pada artikel ini silakan input form ini : http://blogging.co.id/contact-us dengan judul “Tanggapan Artikel”. Komentar terbaik akan di publish di bagian bawah artikel ini.

Summary

Article Name
Jokowi Presiden 2014 (ulasan dan prediksi)
Description
Peluang Jokowi presiden 2014 dan fakta mengenai kepopulerannya serta ulasan mengenai capres lain dan tips memilih capres yang tepat dan baik.
Author

Advertisements