Blog
Advertisement

Kandungan Gizi Buah Naga

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: Kesehatan

Advertisement

Buah naga sangat kaya akan gizi, berbagai vitamin dan mineral terdapat dalam buah ini, kandungan gizi buah naga juga sangat berperan untuk menjaga kesehatan tubuh manusia dan menjadi anti bodi yang dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit. Buah naga ini tidak hanya mengandung gizi di dagingnya saja, melainkan juga bernutrisi dan kaya akan gizi pada kulitnya. Berikut adalah berbagai daftar kandungan gizi yang baik untuk tubuh dalam buah naga.

  • Kalori
  • Vitamin
  • Mineral
  • Serat

Selain nutrisi dan kandungan di atas, masih banyak lagi kandungan nutrisi yang sangat berguna untuk tubuh kita. Tidak hanya bermanfaat untuk tubuh manusia, cara budidaya buah naga juga berdampak pada lingkungan sekitar. Tanaman ini dipercaya dapat menyerap zat berbahaya seperti Co2 dan menghasilkan O2 yang sangat tinggi.

Kandungan Gizi Buah Naga Untuk Tubuh

Tidak dapat dipungkiri berbagai kebutuhan nutirisi dalam tubuh dapat dihasilkan dengan mengkonsumsi buah naga. Manfaat buah naga memang sangat banyak sekali untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Bahkan buah ini tidak kalah manfaatnya dengan buah pisang yang kaya manfaat.

Berikut adalah tabel Kandungan Gizi per 100 gram yang ada pada buah naga.

Kandungan Gizi Bobot 
Kalsium 8,8 g
Serat 0,9 g
Lemak 0,61 g
Karoten 0,012 g
cin 0,430 mg
Fosfor 36,1 mg
BAsam Ascorbik 9,0 mg
Air 83 g
Protein 0,229 g
Abu 0,68
Besi 0,65 mg
Riboflavin 0,045 mg

Pada tabel di atas begitu banyak manfaat dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Kandungan gizi buah naga ini secara umum tidak berbahaya bagi tubuh manusia terutama bagi pengidap berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi dan diabetes.

Kandungan Gizi Buah Naga Berdasarkan Riset

Berbagai riset telah dilakukan terhadap berbagai kandungan gizi yang terdapat pada buah naga. Dari laporan yang dihasilkan kandungan gizi buah naga tidak berbahaya bagi penderita berbagai penyakit seperti diabetes  dan tekanan darah tinggi. Bahkan dari pendapat beberapa peneliti yang melakukan penelitian terhadap kandungan gizi buah ini, mereka sependapat bahwa buah naga memiliki zat dan gizi yang lebih baik dari pada buah lain yang diimpor.

Buah naga juga dipercaya dapat menurunkan emosi seseorang, hal ini dikarenakan buah ini dapat mempelancar peredaran darah. Selain itu tidak mengandung lemak jenuh, kandungan gizi buah naga juga dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh manusia. Berbeda dengan khasiat buah alpukat, hasil riset ini dapat disimpulkan menjadi beberapa hal seperti di bawah ini.

  • Buah naga tidak berbahaya bagi penderita diabetes.
  • Kandungan gizi pada buah naga dapat mempelancar peredaran darah
  • Kandungan gizi buah naga berbeda untuk tiap jenisnya.
  • Zat dan gizi pada buah naga juga dapat mencegah terjadinya kanker usus
  • Gizi pada buah naga lebih lengkap dibandingkan dengan buah lainnya.
  • Gizi pada buah naga juga dapat memperkuat ginjal
  • Gizi pada buah naga juga dapat memperkuat dan mencegah serangan jantung.

Berbagai riset terhadap buah naga menunjukan betapa pentingnya buah ini untuk membantu kebutuhan gizi manusia. Buah ini menjadi buah favorit bagi setiap orang, terutama bagi insan yang mendambakan kesehatan dan awet muda serta bebas dari segala penyakit.

Kandungan Gizi Buah Naga Kaya Akan Serat

Salah satu kompenen gizi yang paling penting pada buah naga adalah kandungan serat yang sangat tinggi. Hal ini membuat buah naga merupakan buah yang sangat penting untuk mendukung dan mempelancar proses pencernaan pada usus. Serat ini merupakan zat utama yang dibutuhkan untuk mempelancar proses pencernaan tubuh. Buah naga juga memiliki kandungan gizi seperti air dan vitamin yang membuat proses pencernaan dalam tubuh akan menjadi lancar.

Walaupun kandungan gizi seperti serat dapat ditemui di berbagai buah atau pun sayuran, namun pilihan favorit adalah buah naga. Hal ini dikarenakan kandungan gizi buah naga ini sangat cocok dan baik untuk pencernaan baik balita, remaja, atau pun orang tua. Mengingat banyaknya kandungan gizi buah naga ini, tidak ada salahnya kita rutin mengkonsumsi buah ini.

Summary

Article Name
Kandungan Gizi Buah Naga
Description
Kandungan gizi buah naga juga sangat berperan untuk menjaga kesehatan tubuh manusia dan menjadi anti bodi yang dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit, kandungan gizi untuk buah naga dengan berbagai manfaatnya seperti untuk tubuh dan berbagai jenis.
Author

Advertisements