Blog
Advertisement

30 Kandungan Gizi Kentang

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: Edukasi

Advertisement

Kandungan gizi kentang yang dapat membantu tubuh mendapatkan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Dalam penelitian yang dilakukan, ada sekitar 30 kandungan zat dan vitamin yang ada di satu buah kentang segar yang mendukung metabolisme tubuh manusia.

Ada banyak zat gizi yang terkandung dalam sebuah kentang diantaranya adalah energi, lemak, protein, vitamin dan mineral lainnya. Dengan berbagai kandungan gizi ini, kita dapat menggunakan kentang untuk berbagai manfaat. Bahkan manfaat kentang selain untuk kesehatan juga banyak dikaitkan dengan kecantikan, kulit, dan program diet sehat yang sangat penting untuk menopang kehidupan dan gaya hidup sehat manusia.

Kandungan Gizi Kentang

Berikut adalah daftar 30 kandungan gizi pada kentang dalam setiap 100gr dagingnya.

Kandungan per 100gr Kentang
Kandungan Jumlah
Air (g) 77
Energi (kJ) 360
Protein (g) 1.6
Lemak (g) 0.05
Karbohidrat (g) 20
Fiber (g) 3
Gula (g) 4.18
Kalsium (mg) 30
Besi (mg) 0.61
Magnesium (mg) 25
Fosfor (mg) 47
Kalium (mg) 337
Sodium (mg) 55
Zinc (mg) 0.3
Tembaga (mg) 0.15
Manggan (mg) 0.26
Selenium (μg) 0.6
Vitamin C (mg) 2.4
Thiamin (mg) 0.08
Riboflavin (mg) 0.06
Niacin (mg) 0.56
Pantothenic acid (mg) 0.80
Vitamin B6 (mg) 0.21
Folate Total (μg) 11
Vitamin A (IU) 14187
Vitamin E, alpha-tocopherol (mg) 0.26
Vitamin K (μg) 1.8
Beta-karoten (μg) 8509
Asam Lemak Jenuh (g) 0.02
Asam Lemak tak jenuh (g) 0.01

Sumber : Wikipedia

Kandungan gizi kentang memang sangat banyak dan rata rata kandungan vitamin pada kentang dapat memenuhi kebutuhan vitamin pada tubuh manusia. Kentang juga sangat kaya akan serat, dimana kentang dapat memenuhi 12% kebutuhan serat harian tubuh kita.

Manfaat Kandungan Gizi Kentang

Dengan kandungan gizi yang luar biasa banyak, kentang merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Beberapa manfaat dari gizi yang ada pada kentang ini dipercaya dapat dijadikan sebagai pengganti nasi dan baik untuk penderita diabetes. Manfaat kentang juga dipercaya dapat membantu para penderita penyakit jantung dan mencegah kanker usus. Sama halnya seperti kandungan gizi madu, nutrisi dan gizi pada kentang juga digunakan untuk kecantikan.

Gizi Lainnya :

Summary

Article Name
30 Kandungan Gizi Kentang
Description
Kandungan gizi kentang yang dapat membantu nutrisi tubuh, terdiri dari kandungan vitamin, protein, mineral lain yang dibutuhkan tubuh kita.
Author

Advertisements