Blog
Advertisement

Cara Mengemas Barang

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: News & Info

Advertisement

Cara mengemas barang terkadang menjadi suatu hal yang merepotkan dan menyulitkan apalagi pada saat bepergian ataupun pengemasan barang untuk keperluan tertentu. Mengemas barang pada dasarnya dilakukan karena barang tersebut akan mengalami perpindahan, entah dalam bepergian ataupun untuk pengiriman barang. Tidak jarang kita menemukan kesulitan dalam mengemas barang ini, apalagi jika barang yang kita kemas dalam jumlah banyak.

Mengemas barang terkadang harus dilatih terutama jika anda ingin mengemas kado ulang tahun untuk pacar anda. Perlu berbagai tips dan trik untuk melakukannya, namun jangan khawatir semuanya akan kami rangkum dan dibagikan untuk anda.

Cara Mengemas Barang Untuk Bepergian

Cara mengemas barang saat ingin bepergian ataupun keperluan penyimpanan lain membutuhkan keterampilan yang sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja dibutuhkan sedikit ketelitian. Mengemas barang juga tentu saja harus membuat barang yang berada di dalamnya misalnya di dalam koper ini, mudah untuk dicari. Berikut ini, ada beberapa cara mengemas barang agar lebih efektif :

  1. Buat list untuk barang apa yang akan dikemas. Buat kist dengan mengelompokkan menjadi satu jenis misalnya, peralatan mandi yang kemudian di dalamnya terdapat item-iem yang akan di bawa.
  2. Siapkan tas untuk mengemas barang misalnya untuk bepergian. Gunakan kopor dan tas jinjing untuk memisahkan barang. Gunakan koper untuk mengemas barang besar seperti sepatu, jaket, baju dan sejenisnya. Kemudian masukkan barang-barang dalam jumlah kecil pada tas jinjing seperti dompet, obat-obatan, tas kosmetik dan tike perjalanan anda. Pastikan anda memahami cara merawat tas agar barang yang anda bawa tidak merusak tas anda.
  3. Benda-benda berat seperti sandal dan perlengkapan mandi dimasukkan paling pertama. Lalu di susul barang yang lebih ringan seperti ikat pinggang yang bisa dimempatkan agar tidak makan tempat. Berilah pembatas agar sepatu misalnya, tidak mengotori barang lain.
  4. Memasukkan pakaian dalam koper bisa dibuat berlapis misalnya, lapisan pertama berupa celana dan rok yang di lipat rapi lalu beri lapisan dengan kertas krep misalnya untuk pembatas, selanjutnya denga jenis pakaian lain misalnya kaos. Alternatif lain untuk mengemas pakaian ibi bisa dengan digulung satu persatu, kemudian susun rapi dalam koper. Taruhlah pakaian sesuai dengan urutan penggunannya, misalnya yang paling pertama di pakai, simpan di posisi paling atas.

Tips Membawa Barang Bawaan Saat Bepergian

Saat travelling merupakan waktu bersenag-senang untuk melepaskan kepenatan namun, apa jadinya jika hal tersebut bisa kacau karena anda kelupaan membawa sebuah barang atau barang bawaan anda yang terlalu banyak? tentunya akan mengganggu liburan anda. Berikut ini ada beberapa tips dalam cara mengemas barang bawaan yang bisa anda coba saat ingin bepergian :

  • ¬†Asesoris pakaian – Item penting untuk mempermanis tampilan namun, jangan membawa semua asesoris anda. Bawalah asesoris yang dapat dipadupadankan dengan apapun pakaian anda. Pilihlah warna natural untuk menyeimbangkan pakaian colorful anda, ataupun sebaliknya.
  • Minimalkan barang ukuran besar – jangan terlalu banyak membawa handuk karena membutuhkan tempat yang besar. Untuk jaket, pilihlah warna netral yang bisa dipadupadankan dengan pakaian anda agar, tidak perlu banyak membawanya.
  • Alas kaki yang tepat – Berlibur ke pantai misalnya, cukup dengan sandal jepit santai sudah cukup untuk menemani aktifitas liburan anda. Pilihlah alas kaki yang disesuaikan denga kebutuhan anda saat bepergian.

Cara mengemas barang ini terkadang sangat penting terutama jika anda membawa barang dalam tas dan agar lebih praktis dan simpel.

Summary

Article Name
Cara Mengemas Barang
Description
Cara mengemas barang dan tipsnya agar tidak kesulitan ketika melakukan pengepakan barang untuk kado atau saat pergi liburan dan bertamasya.
Author

Advertisements