Blog
Advertisement

Tips Memilih Gaun Pesta Muslimah

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: News & Info

Advertisement

Tips memilih gaun pesta muslimah terkadang cukup rumit karena jenis busana untuk perhelatan yang lebih khusus ini penting untuk dipersiapkan terlebih dahulu, agar penampilan tidak mengecewakan. Secara harfiah, wanita selalu menginginkan berpenampilan cantik disetiap kebutuhannya. Wanita muslimah memang memiliki kebutuhan busana yang sedikit berbeda namun, untuk acara khusus seperti ini wanita muslim tetap bisa tampil cantik dan modis. Gaya hidup artis yang glamor mungkin dapat menjadi referensi dalam memilih gaun pesta ini.

Memilih Gaun Pesta Muslimah Sesuai Jenis Pesta

Tips Memilih gaun pesta muslimah yang terlebih dahulu bisa dilihat dari jenis pesta yang akan kita hadiri. Jenis pesta ini terbagi menjadi pesta formal dan non formal. Gaun pesta yang kita kenakan hendaknya nyaman untuk bersosialisasi dengan para tamu kamudian, tidak mengundang pembicaraan karena gaun terkesan aneh ataupun terlalu berlebihan. Ada beberapa cara untuk menciptakan gaun pesta muslimah yang sesuai, berikut diantaranya :

  • Pesta Formal – Acara pernikahan atasan di ballroom hotel misalnya adalah jenis pesta resmi. Pemilihan gaun pesta menjadi sangat penting karena tentu saja penampilan anda akan dinilai oleh rekan-rekan kerja anda. Gaun pesta muslimah tetap mengesankan cantik namun juga elegan, pilihlah gamis dengan potongan moderan atau baju muslim dengan potongan lurus atau line A agar terkesan lebih formal. Gunakan bahan baju yang tidak cepat kusut karena acara ini biasanya lebih lama, kemudian pilihlah warna-warna gelap dengan model dan warna hijab yang disesuaikan. Jangan terlalu banyak memakai aksesoris kemudian anda cukup menggunakan tas kecil/clutch yang senada dengan warna pakaian.
  • Pesta Non Formal – Untuk jenis pesta yang lebh santai seperti pesta kelulusan atau pesta ulang tahun ini, anda bisa menggunakan busana yang lebih casual.┬áBahan yang bisa dipilih ini diantaranya spandex bermotif, katun dan siffon. jika anda menginginkan menggunakan celana namun, tidak mengurangi rasa hormat pada penyelenggara pesta bisa gunakan┬ásackdress atau tunik panjang atau gaun midi yang dipadukan celana bahan model pensil dan kerudung pashmina.

Tips Memilih Gaun Pesta Muslimah Yang Tepat

Wanita muslimah saat ini tidak lagi terhalang untuk menggunakan gaun pesta namun, bagaimanapun busana yang wanita muslimah pakai hendaknya tetap mengikuti syariat. Berikut ini beberapa tips pemilihannya :

  1. Pemilihan bahan – kenyamanan merupakan unsur terpenting dalam memilih busana terutama untuk pesta. Banyak orang yang akan kita temui di pesta, jadi buatlah diri anda nyaman saat bersosialisasi. Baju wanita muslimah dengan busana tertutup haruslah menyerap keringat, apalagi pada pesta outdoor di siang hari.
  2. Aksesoris dan sepatu – Pemakaian aksesoris dan sepatu merupakan detail yang penting. Usahakan aksesoris tidak terlalu berlebihan. Misalnya busana anda sudah bermanik-manik, jadi jangan gunakan kalung anda lagi. Pemilihan sepatu ini sesuaikan dengan warna busana, pilihlah yang senada agar warna tidak bertabrakan. Aksesoris ini adalah rahasia wanita yang tampil modis dan glamor.
  3. Tas – Penggunaan tas usahakan untuk tidak yang terlalu besar. Tas kecil dengan warna elegan mengimbangi busana anda merupakan pilihan tepat untuk pemanis tampilan anda.Kualitas tas branded dan berbagai jenis-jenis tas wanita pesta lainnya harus anda pertimbangkan yang sesuai dengan gaun anda.
  4. Model rambut – Pastikan model rambut anda sesuai dengan gaun yang anda gunakan. Tanya pada suami atau saudara anda mengenai keserasian ini.

Tidak sulit bukan untuk memilih gaun pesta muslimah ini? Beberapa cara simpel ini dapat anda terapkan sendiri di rumah. Selamat mencoba..

Summary

Article Name
Tips Memilih Gaun Pesta Muslimah
Description
Tips memilih gaun pesta muslimah dengan 4 cara mudah untuk pesta non formal dan pesta formal yang akan membuat anda tampil modis dan keren.
Author

Advertisements