Advertisement
Blog

10 Film Thriller Terbaik dan Menegangkan

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: Entertain

10 film thriller terbaik yang wajib anda tonton, film ini termasuk dalam film yang sangat disukai terutama bagi pencinta film Thriller. Sebelum kita bahas filmnya, ada banyak yang menanyakan apa sebenarnya beda film thriller dengan film horor. Film horor merupakan film yang memuat kisah mistis dan kebanyakan memuat kisah setan dan hantu. Sedangkan film thriller adalah film yang menggunakan ketegangan, ketegangan dan kegembiraan sebagai unsur utamanya.  Film thriller cendrung memberi rasa ketegangan dan membuat kita terkejut akan suasana dalam film. Ketegangan ini tidak memuat unsur horor sedikit pun melainkan murni karena cerita yang sangat menegangkan.

Film Thriller Terbaik

Berikut adalah ulasan 10 film thriller terbaik yang wajib anda tonton, film yang dapat membuat kita menjadi tegang dan tentunya denyut jantung tidak karuan.

10. Black Swan (2010)

Film Black Swan mengisahkan seorang penari balet yang terobsesi untuk memenangkan dan mengikuti “Swan Lake” dalam audisi yang di lakukan penari ini sangat terobsesi menjadi pemeran utama penari balet tersebut. Sampai pada akhirnya dia lepas kontrol dan akhirnya berubah menjadi “Black Swan”.

9. Vacany (2007)

Vacany merupakan film yang mengisahkan pasangan yang terjebak dalam sebuah Motel dan menemukan sebuah kamera tersembunyi di ruangan mereka. Korban telah berjatuhan pada setiap pasangan yang menginap di motel tersebut, dan mereka menyadari bahwa mereka korban berikutnya.

8.  Saw  (2004)

Saw merupakan sebuah film yang sangat mengerikan, setiap sisi dalam film ini adalah sebuah teka teki. Yang mana setiap teka teki akan memakan korban jika tidak dapat diselesaikan. Film ini menjadi sangat mengerikan karena tipuan kamera yang sangat baik dalam saat terjadi pembunuhan sadis bagi yang kalah dalam teka teki yang di sajikan. Film ini, juga menjadi inspirasi film horor thailand dan film horor korea serta berbagai film sadis di belahan dunia. Mungkin di Indonesia, Saw ini tidak lolos lembaga sensor film karena banyak menampilkan adegan mengerikan dan berlumuran darah.

7. Panic Room (2002)

Panic room merupakan salah satu film yang sangat cocok bagi pencinta film thriller, film ini memuat kisa seorang janda dengan anaknya yang baru membeli rumah. Hal ini berubah menjadi drastis ketika 3 orang datang di rumah tersebut untuk mencari sesuatu yang berharga dan berusaha untuk membunuh mereka.

6. Mystic River (2003)

Tragedi pada masa kanak kanak yang selalu mengikuti mereka, tiga orang ini bertemu kembali dengan keadaan ketika seseorang kehilangan seorang putri yang terjadi di daerah sungai yang menyeramkan.

5. No Country for Old Men (2007)

Film ini merupakan film yang mengambarkan kekerasan dan kekacauan yang terjadi setelah seorang pemburu tersandung pada kesepakatan transaksi obat terlarang yang salah dan lebih dari dua juta dolar dalam bentuk tunai di dekat Rio Grande, transaksi ini akhirnya berubah menjadi sangat mencekam.

4. The Killing Room (2009)

Film ini mengisahkan ruangan pembunuh, yang di dalamnya memuat 4 orang yang menjadi korban dari percobaan pemerintah yang sangat brutal dan sadis.

3. The Number 23 (2007)

Merupakan  film yang penuh dengan misteri, Walter Sparrow menjadi terobsesi terhadap sebuah novel yang di percayai menceritakan tentang dirinya. Akhirnya pada novel tersebut menyiratkan kesamaan yang mirip dengan dirinya dan masa kelam yang menghantui selama ini.

2. Psycho (1960)

Film ini menceritakan seorang pria yang mengalami kelainan psyco, film ini cocok dinobatkan sebagai film terbaik karena merupakan salah satu perintis film thriller, Film ini menceritakan seorang sekretaris yang mencuri uang US40,000 dan dalam pelarian menginap di sebuah motel dan bertemu dengan seorang pria yang akhirnya membunuhnya.

1. Orphan (2009)

Merupakan film thriller terbaik yang menceritakan pasangan yang mengadopsi anak kecil dari sebuah panti, namun semua hal menyenangkan berubah menjadi menegangkan karena anak kecil tersebut ternyata telah dewasa dan mencintai “Papa” nya sendiri. Akhirnya kisah ini diketahui oleh ibu nya yang akhirnya membongkar semua riwayat anak kecil tersebut.

Film Thriller Terbaik

Demikian lah ulasan 10 film thriller terbaik yang wajib anda tonton dan di yakini akan membuat anda senang. Pecinta film ini memang sangat besar di Indonesia begitu juga di dunia. Film dengan genre ini sangat banyak menginspirasi film horor Indonesia yang sangat banyak  diproduksi dan tidak kalah menyeramkan. Silakan sebarkan informasi 10 film thriller terbaik ini untuk kerabat anda.

Daftar Beberapa Film Thriller Lainnya

Ada banyak film thriller yang dapat kita nikmati, berikut adalah beberapa list yang mungkin menjadi film kesukaan anda.

  • See No Evil (2006)
  • The Woman (2011)
  • The Cabin in the Woods (2012)
  • House at the End of the Street (2012)
  • American Psycho (2000)
  • The Texas Chainsaw Massacre (2003)
  • Shutter Island (2010)
  • Frailty (2001)
  • Chugyeogja (2008)
  • Identity (2003)
  • The Iceman (2012)
  • The Crazies (2010)
  • I Spit on Your Grave (2010)
  • Eden Lake (2008)
  • Disturbia (2007)
  • El orfanato (2007)
  • The Hills Have Eyes (2006)
  • Hostel (2005)
  • The Midnight Meat Train (2008)
  • Frozen (2013)

Beberapa film thriller ini mungkin sangat sadis dan berlumuran darah, jadi jika anda tidak suka dengan film yang berlumuran darah dan pembantaian sebaiknya tidak menonton film tersebut. Film El orfanato (2007) hampir sama dengan film orphan, menceritakan kisah anak kecil yang diadopsi oleh sebuah keluarga. Namun anak tersebut ternyata mengalami kelainan. Kami akan terus mengupdate berbagai film dengan genre thiller terbaru dan terseram beberapa di antaranya sejenis film dokumenter yang sangat menarik untuk di saksikan.

Summary
Article Name
10 Film Thriller Terbaik dan Menegangkan
Author
Description
10 film thriller terbaik yang wajib di tonton bagi pencinta film thriller dan dilengkapi lebih dari 30 judul film dengan genre thriller.

Advertisements