Blog
Advertisement

10 Daftar Film Horor Indonesia Terbaru dan Terseram

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: Entertain

Advertisement

Daftar film horor Indonesia terbaru dan terseram yang membuat bulu kuduk merinding dan merupakan film dengan cerita terbaik dan di angkat dari cerita nyata. Film horor di Indonesia memang sangat menarik, ada beberapa kekhasan film Indonesia ini di bandingkan dengan film horor thailand atau dari negara lainnya. Film seram Indonesia memang memiliki kelebihan terutama dari make up dan iringan musik yang sangat menggila dan membuat jantung berdetak lebih kencang.

Film horor Indonesia Terseram dan yang terbaru memang sangat banyak sekali namun berikut kami ulas film horor terseram Indonesia terbaik yang pernah ada

Film Horor Indonesia

Indonesia membuat film dengan berbagai genre, namun genre horor dan seram memang lebih banyak di bandingan dengan film kungfu. Peminat film horor Indonesia terus meningkat dan produksinya pun saat banyak.

10. Pengabdi Setan (1982)

Merupakan film horor Indonesia terseram dijamannya, bisa di katakan film ini merupakan film yang melatarbelakangi film horor yang ada di Indonesia. Film ini dimulai ketika pembantu rumah tangga bernama Darminah hadir di sebuah keluarga yang baru saja di tinggalkan oleh Ibunya. Pembantu rumah tangga ini memiliki berbagai ritual ilmu hitam yang sering di lakukannya dan akhirnya membuat penghuni rumah tersebut terjebak dalam berbagai ritual aneh dan akhirnya menjadi wujud yang menyeramkan.

9. Mati Suri (2009)

Film ini diperankan oleh Nadine Chandrawinat sebagai Abel yang akan melansungkan pernikahan, di tengah kebahagiaan datang perempuan lain (Lisa – Tyas Mirasih) yang mengaku sedang hamil anak tunangan Abel. Mengetahui hal ini abel mencoba bunuh diri, dan membuat dirinya mati suri.

Abel (Nadine Chandrawinata) akan segera melangsungkan pernikahan dengan wisnu (Yama Carlos). Ditengah kebahagaiaan Abel menunggu hari besarnya tiba – tiba datang Lisa (Tyas Mirasih) yang mengaku mengandung anak Wisnu. Karena merasa terpukul dan stress, Abel akhirnya mencoba untuk bunuh diri. Beruntung nyawa Abel berhasil diselamatkan oleh Charlie (Keith Foo). Dalam beberapa hari Abel mengalami mati suri setelah melewati masa kritis Abel menerima tawaran Charlie untuk mendisain villa miliknya yang berada jauh dari keramaian. Dari villa itulah banyak hal – hal menyeramkan yang terjadi dalam hidup Abel.

8. Tusuk Jelangkung (2003)

Film yang merupakan tanda kebangkitan perfilman Indonesia ini, bercerita dengan dimulainya sekelompok anak muda yaitu ea (Zalianty), Zacky (Rizantha), Visi (Olivia), Dudung (Wipra), dan Unay (Nawilis) nekat bermain Jelangkung. Hal tersebut sudah diingatkan oleh Zacky karena kakaknya, Zul (Bachtiar), pernah kehilangan teman-teman karena permainan berbahaya tersebut. Hal tersebut benar terjadi dengan jelangkung yang memanggil arwah yang kemudian sederet hantu mengahantui kehidupan mereka.

7. Kuntilanak (2006)

Salah satu deretan daftar film horor Indonesia terseram yakni berkisah tentang Samantha (Julie Estelle) yang terpaksa pindah ke rumah kost yang menyeramkan milik keluarga Mangkudjiwo karena tidak kuat tinggal bersama ayah tirinya yang mesum. Pada awalnya sam tidak merasakan ada hal aneh namun ketika berbicara soal isu kuntilanak bersama penjaga Kost, Bu Yanti, Sam malah dinyanyikan tembang yang konon bisa memanggil Kuntilanak. Semenjak itulah banyak peristiwa aneh yang terjadi pada Sam yang membawa takdir pada kehidupan Sam.

6. Hantu Rumah Ampera (2009)

Film horor terseram berikut ini berkidah tentang kisah cinta Adit (Ben Joshua) dan Annisa berjanji untuk sehidup semati, tapi ditentang oleh orang tua Adit. Setamat kuliah, Annisa hijrahi ke London sedangkan Adit memilih tetap di Jakarta namun ternyata Adit malah berselingkuh dengan Lulu (Nadilla Ernesta) yang kemudian diketahui Annisa. Bersamaan dengan itu, Adit bersama ibunya pindah rumah di jalan ampera dan semenjak saat itu teror makhluk halus mulai melanda penghuni rumah baru tersebut yang ternyata berhubungan dengan kesalahan Adit pada Annisa.

5. Hantu

Cerita pada film horor Indonesia terseram yang satu ini di mulai dengan perjalanan Lima orang remaja Gali (Oka), Rinjani (Dhea Ananda), Ray (Dwi Andhika), Maya (Monique), dan Indra (Andhika Gumilamg) ke sebuah hutan untuk mencari danau Setra Wingit. kedatangan mereka sebenarnya tidak disambut baik oleh warga sekitar karena terbilang angker namun tidak dihiraukan. Kenekatan tersebut mengundang hal buruk yang terjadi dengan berbagai gangguan makhluk halus.

4. Jelangkung (2001)

Film horor Indonesia terseram di waktunya yang juga menandai kebangkitan kembali perfilman Indonesia berkisah tentang sekelompok anak muda yang sangat hobi “Memburu Hantu” mereka adalah Ferdi (Wingky Wiryawan), Gita (Melanie Ariyanto), Gembol (Rony Dozer), dan Soni (Harry Pantja). Dan hal itulah yang membawa mereka melakukan ekspedisi ke Angkerbatu.

Soni ternyata memiliki tujuan mencari ilmu hitam, malah bermain Jelangkung dan menancapkan boneka Jelangkung di sebuah makam. Setelah pulang, teror makhluk halus mulai terjadi yang membuat mereka harus kembali ke Angkerbatu untuk mencabut boneka Jelangkung.

3. Keramat (2009)

Film horor yang sedikit berbeda ini menggunakan teknik pengambilan gambar subjektif  bertema Found Footage untuk mengisahkan tentang para kru film “Menari Di Atas Angin” beserta pemainnya yang tengah melakukan perjalanan ke Yogyakarta untuk mencari lokasi syuting. namun setelah sampai di tempat terpencil di Yogyakarta ternyata banyak kejadian aneh yang terjadi, termasuk sang pemeran utama wanita, yang mengalami kesurupan.

2. Sundel Bolong (2007)

Jenis film horor Indonesia yang telah membuat legenda ini berasal dari film Suzzanna berjudul Sundel Bolong (1981) dengan berbagai perombakan. Berkisah tentang Imah (Jian Batari) seorang mantan penari ronggeng yang menikah dengan Sarpa (Baim) yang bekerja di kebun teh milik Danapati (Tio Pakusadewo). Niat busuk Danapati di mulai dari mengutus Sarpa keluar kota dan memulai niat jahatnya memerkosa Imah. Setelah mendapatkannya, tiba-tiba Imah menghilang dan di saat Sarpa pulang dan desa Sindangsari sedang gempar dengan penemuan mayat yang bolong punggungnya.

1. Titisan Nyata Dalam Takut ( Faces Of Fear) (2008)

Film horor Indonesia ini marupakan salah satu film pendek yang ada dalam rangkaian antologi film seram (Faces of Fear). Film seram Indonesia bercerita tentang Naya (Dinna Olivia) adalah seorang anak gadis keturunan Jawa namun bersifat wanita metropolitan yang jauh dari pemikiran kuno. Suatu hari sang Ibu (Dewi Irawan) yang kemudian mengajak Naya ke rumah sanak saudara untuk mengikuti upacara pemandian keris. Bukannya mengikuti upacara, Naya malah asik menggoda sepupunya Leo (Junior Liem). Peringatan sebenarnya sudah diberikan tapi Naya tak peduli dan malah asyik bercumbu dengan Leo, yang mendatangkan musibah.

FILM HOROR INDONESIA

Film horor Indonesia memang memiliki kualitas tersendiri dengan alur cerita yang lebih kepada kisah nyata yang banyak terjadi di sekeliling kita dan merupakan dari sisi lain kehidupan manusia. Ada beberapa film horor yang mungkin dapat menjadi referensi anda dalam menikmati film menyeramkan seperti Film taman lawang yang diperankan oleh Olga Syahputra. Berani menonton film-film di atas? persiapkan diri anda untuk merasakan kengerian tingkat tinggi film Indonesia terseram.

Daftar Film Horor Indonesia Terbaru

Ada banyak film Indonesia yang bertema horor dan bahkan di antaranya adalah diangkat dari cerita nyata, berikut ada beberapa daftar film horor indonesia yang mungkin anda sukai.

  • Mama Minta Pulsa (2012)
  • Misteri Pasar Kaget (2012)
  • Kutukan Arwah Santet (2012)
  • Bangkitnya Suster Gepeng (2012)
  • Pacarku Kuntilanak Kembar (2012)
  • Tali Pocong Perawan 2 (2012)
  • Dendam dari Kuburan (2012)
  • Tragedi Penerbangan 574 (2012)
  • Hantu Budeg (2012)
  • Rumah Kentang (2012)
  • Ada Hantu di Vietnam (2012)
  • Perempuan Di Rumah Angker (2012)
  • Dead Mine (2013)
  • Nightmare Side (2013)
  • Di Sini Ada Yang Mati (2013)
  • Misteri Cipularang (2013)
  • Jeritan Danau Terlarang (Situ Gintung) (2013)
  • KM 97 (2013)
  • Pokun Roxy (2013)
  • Kerasukan (2013)

  • Kembalinya Nenek Gayung (2013)
  • 308 (2013)
  • Perawan Seberang (2013)
  • Rumah Angker Pondok Indah (2013)
  • Kemasukan Setan (2013)
  • Pantai Selatan (2013)
  • Dendam Arwah Rel Bintaro (2013)
  • Bangkit dari Lumpur (2013)
  • Taman Lawang (2013)
  • Eyang Kubur (2013)

Advertisements