Blog
Advertisement

Cara Menghadapi Orang Cerewet dan Bawel

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: News & Info

Advertisement

Cara menghadapi orang cerewat dan bawel sering kali menjadi kesulitan tersendiri bagi diri kita sendiri, contoh adalah menghadapi pacar bawel, mertua, boas atau bahkan teman yang sangat cerewet. Namun jangan patah arang karena ada banyak cara menghadapi orang bawel yang mengesalkan agar lebih ‘cooling down’

1. Tekankan Fakta Jangan Asumsi

Orang cerewet dan bawel cenderung akan mengurusi segala urusan kita tidak terkecuali istri/ibu/mertua kita, yang jadi masalah ketika mereka mengurusi urusan yang sudah kita yakini. Jika sudah begini sebaiknya anda lebih memprioritaskan fakta jangan berbicara mengenai asumsi karena anda akan ‘ditelan’ hidup hidup. Lain halnya jika anda menekankan fakta, mereka akan cenderung lebih down.

2. Jangan Egois/Emosi

Jangan pernah sekali-kali anda emosi dengan orang tipe ini, tanamkan dalam pikiran bahwa mereka menyayangi kita. Egois dan emosi cenderung membuat masalah lebih ribet dan gawat, tipe orang cerewet pasti jauh lebih egois dari kita.

3. “Mengalah/Menuruti”

Orang cerewet dan bawel cenderung ingin dituruti, terutama bagi mereka yang umurnya sudah lebih tua dari kita. Jika tidak ada ruginya bagi kita, ada baiknya “mengalah dan menuruti” apa yang mereka minta, dari pada di bawa panjang yang akhirnya menjadi ‘perdepatan kusir’

cara menghadapi orang cerewet

4. Kabur saja

Cara paling ampuh adalah dengan kabur atau menghindari, jadi anda tidak akan mendengar ocehan orang tersebut.

5. Cari topik pembicaraan lain

Ubah topik pembicaraan dan alihkan dengan topik pembicaraan lain yang menarik agar ‘si orang ini’ lupa apa yang harus dia omeli.

6. Puji orang tersebut

Penelitian menyebutkan bahwa ketika kita memuji orang yang sedang marah kepada kita, ini akan sangat efektif untuk mengurangi dan menghentikan rasa marah tersebut. Bergitu juga dengan orang bawel atau orang cerewet yang sedang menceramai kita, ia biasanya akan lupa dan mungkin akan lebih lunak pada kita.

7. Berpikiran positif

Selau berpikir positif merupakan salah satu mood booster yang ampuh untuk membantu kita menjalani pikiran yang sulit, selain itu ini juga ampuh untuk menghadapi orang bawel. Pastikan bahwa kita selalu berpikiran positif karena mereka merupakan orang yang memperhatikan kita dan wajib kita sayangi. Apa pun omelan mereka itu merupakan nasehat untuk kita agar lebih baik.

Bawel atau cerewet merupakan rahasia wanita yang sudah menjadi rahasia umum, jadi nikmati saja.  🙂

7 cara menghadapi orang cerewet dan bawel di atas dapat anda terapkan di rumah atau menghadapi berbagai kondisi untuk siapapun yang bawel. Semoga dapat membantu anda ‘menyingkirkan’ rasa penat menghadapi orang bawel 🙂

Summary

Article Name
Cara Menghadapi Orang Cerewet dan Bawel
Description
7 Cara menghadapi orang cerewet dan bawel yang membuat stess dengan mudah agar tidak terjadi perselisihan dan ‘menikmati’ ocehan mereka.
Author

Advertisements