Advertisement
Blog

Manfaat Daun Seledri Untuk Rambut Sehat

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: News & Info

Manfaat daun seledri untuk rambut telah banyak digunakan untuk perawatan rambut sejak dulu, selain itu daun yang satu ini berfungsi sebagai tanaman pengobatan. Seledri pada awalnya digunakan pada berbagai resep makanan yang digunakan untuk menyedapkan rasa karena memiliki aroma yang khas.

Kandungan pada manfaat seledri ternyata mampu meningkatkan kesuburan rambut dan membuat rambut lebih kuat. Saat ini kita mungkin bisa mendapatkan perawatan rambut di salon namun, perawatan rambut secara alami ini lebih aman tanpa efek samping setelah digunakan.

Manfaat Daun Seledri Untuk Rambut

Manfaat daun seledri untuk rambut sendiri memang telah banyak dilakukan namun ternyata daun seledri merupakan salah satu tumbuhan yang serbaguna, hampir semua bagian tumbuhan ini, dari mulai daun, batang, hingga umbinya bisa dimanfaatkan sebagai makanan.

Daun seledri digunakan untuk perawatan bagian luar rambut yang dibuat sebagai masker rambut atau krim creambath. Manfaat seledri untuk rambut, biasanya dibuat dengan campuran berbagai bahan seperti manfaat minyak kemiri dan manfaat minyak zaitun untuk merawat kesehatan rambut. Apa saja manfaat daun seledri untuk rambut yang lebih sehat? berikut penjelasannya :

Memberikan warna hitam alami rambut

Pewarnaan rambut memang banyak dilakukan pada salon-salon kecantikan namun cara menghitamkan rambut secara alami dengan daun seledri akan memberikan aneka vitamin dan mineral yang berfungsi mengembalikan kilau alami serta menghitamkan rambut untuk cara merawat rambut rusak.

Menyuburkan rambut 

Rambut yang lebat bisa kita dapatkan dengan manfaat daun seledri untuk rambut. Daun seledri mampu menyuburkan rambut dan juga bermanfaat untuk menjaga kesuburan rambut yang membuat rambut tampak lebat dan tebal. Kandungan protein nabati dalam seledri akan dapat merangsang pertumbuhan rambut untuk cara mengatasi rambut rontok agar menjadi semakin subur.

Mengatasi ketombe

Keringat berlebih pada rambut bisa menjadi ladang subur tumbuhnya jamur. Ketombe pada rambut terjadi karena endapan kotoran tersebut. Pada manfaat daun seledri untuk rambut memberikan perlindungan zat anti-jamur dan anti-bakteri untuk menghilangkan ketombe yang disebabkan oleh jamur.

Meluruskan Rambut

Cara merawat rambut keriting untuk membuat rambut tampak lurus dan mudah di atur dengan manfaat daun seledri juga bisa mengubah tekstur rambut yang kasar dan kusut menjadi lebih lurus. Tambahkan beberapa sendok makan khasiat madu agar rambut menjadi lebih lembut.

Manfaat Daun Seledri Untuk Rambut

Memberikan manfaat daun seledri untuk rambut sebenarnya cukup mudah, mengingat bahan dasar daun seledri ini, sangat mudah ditemukan. Ramuan daun seledri yang ditambahkan dengan minyak kemiri bisa kita buat sendiri dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Siapkan daun seledri segar sebanyak 8 sampai 10 tangkai beserta batangny
  2. Siapkan juga sedikit minyak kemiri/zaitun secukupnya.
  3. Bersihkan seledri, kemudian haluskan seledri dengan menumbuk seluruh bagian daun dan batang seledri.
  4. Tempatkan pada wadah kemudian berikan sekitar 10 sdm minyak kemiri atau minyak zaitun, lalu tumbuk sedikit sampai sedikit berair.
  5. Lakukan perawatan, dengan cara mengoleskan seluruh bagian rambut termasuk kulit kepala.
  6. Tunggu selama 30 menit sebelum kemudian di bilas air sampai bersih.
  7. Lakukan perawatan dengan masker rambut seledri ini secara rutin seminggu sekali, untuk mendapatkan hasil maksimal.
Summary
Article Name
Manfaat daun seledri untuk rambut
Author
Description
Manfaat daun seledri untuk rambut telah banyak digunakan untuk perawatan rambut sejak dulu, selain itu daun yang satu ini berfungsi sebagai tanaman pengobatan. Seledri pada awalnya digunakan pada berbagai resep makanan yang digunakan untuk menyedapkan rasa karena memiliki aroma yang khas.

Advertisements