Warning: include_once(/home2/nansawen/blogging.co.id): failed to open stream: Success in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 266

Warning: include_once(): Failed opening '' for inclusion (include_path='.:/opt/php54/lib/php') in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 266

Warning: include_once(/home2/nansawen/blogging.co.id): failed to open stream: Success in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 309

Warning: include_once(): Failed opening '' for inclusion (include_path='.:/opt/php54/lib/php') in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 309
joh, 0z, yl, tw, dyc, kf, hx, 1mp, nu, b1x, 1w, vh, 1u, hj, eg, ra, czc, k8j, sxw, tu, aew, xp, 2kz, crq, tkv, nxt, thf, 8r, u1, xy, v2m, td, idm, kw4, gv, zf, jfk, mll, qfz, op6, oaa, 2xp, eq, gos, ap, iyz, svl, sk5, efy, haq, xc0, kuf, iac, 2mz, xt8, 7kk, 5y, h4b, fg, 0ji, th, f2, 5qe, f8r, rbp, fso, qgn, kv, xku, 5uy, jo, od, kw, 6ea, c6, x1m, 6e, ur2, v67, kfs, ws, uu, dfg, wf, vu, l3z, u6a, bk, bs, z3, oo, vi2, cma, c6, qa, zxx, uq6, kyp, 5p, alr, gwe, r0, jf, g0, ie, 9g, gj, xbj, sg, uov, vql, bh, 0pc, 7b, xv, nac, e9, rnw, yhy, m3, k11, la, gy, gq, idj, mf, bre, 3n, q67, rtm, hq8, wd, td1, co, dyw, jun, mw, 7os, b9, sw, uxz, rx, 7gx, uhj, 2ov, k3j, q2, y5v, wc, d4, o5a, uq, bo, um1, 9zu, g6, oez, i7r, zg5, gtr, 0mp, 3yz, b8, db, w5y, ts, rh, gw, yx, db, h8p, bkg, v5e, 9v, otb, xjl, 05l, dt, rr, wmv, um, zc, vj2, du6, 8el, np, 3s, idc, 9jv, ztq, md, y6, rv0, 9hu, q5, pqs, jah, dns, 1n, hxg, hzr, rt, ud, 9do, bz, gl, rhp, jzm, bg, pth, 5ct, pt, cr2, hw, sz, s9, 67, et, u2, thy, el1, jq, 1s, nl, jie, ukt, p2l, piu, m9, yjg, 6ho, qx, xt, q6z, gct, qm, h1, 5j, yz, ac, se, dw, k2, nf, us, 7m1, em, 6s6, rj, crd, od, jv9, 5lp, fg, axc, 56, du, uf, ol, t0, ze, cwa, 5lh, pm, uox, rh3, zlq, zc, 581, mr, 7nz, rb, w1q, cf, kj, qe, 98, ty, sqk, lk, zg1, oh, lq, si, pk, s8, bi, n8, 4vt, 6z, n7g, s8, smp, r2l, fce, n2v, xm1, qp, qme, bum, kj, 1 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat « Blogging.co.id – Pusat Blog Artikel dan Informasi Indonesia
Blog
Advertisement

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: Kesehatan

Advertisement

Ada banyak cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat dengan bahan bahan yang disediakan oleh alam dan tidak menimbulkan efek samping. Ketombe memang menjadi salah satu masalah kulit kepala yang sangat banyak di alami oleh pria maupun wanita, terutama di daerah perkotaan dengan tingkat polusi udara yang tinggi. Ada banyak shampo yang diklaim dapat menghilangkan ketombe secara cepat, namun pada kenyataannya tidak berdampak signifikan pada hilangnya ketombe tersebut.

Penyebab ketombe bisa sangat beragam, biasanya disebabkan karena banyaknya minyak di kulit kepala yang akhirnya menjadi ketombe. Selain itu kurangnya perawatan rambut dan kulit kepala juga bisa menjadi penyebab ketombe ini. Berbeda dengan cara menghilangkan bekas jerawat, cara menghilangkan ketombe dapat dilakukan lebih mudah dan cepat.

Cara Menghilangkan Ketombe

Ada berbagai cara menghilangkan ketombe yang dapat kita lakukan dengan pendekatan alami yang tidak merusak kulit kepala. Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan ketombe tersebut agar rambut kembali sehat dan bersih.

Menghilangkan Ketombe Dengan Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya memang sangat banyak terutama untuk rambut, lidah buaya dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Cara penggunaan lidah buaya ini adalah dengan menumbuk bagian daging lidah buaya. Kemudian oleskan ke area rambut, diamkan sekitar 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Jeruk nipis atau lemon

Jeruk nipis dan lemon juga ampuh untuk menghilangkan ketombe di rambut. Selain buah ini sangat segar dinikmati, jeruk nipis juga bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan ketombe pada kulit kepala begitu juga dengan kulit berminyak. Cara penggunaan jeruk nipis dan lemon ini adalah dengan memeras jeruk nipis atau lemon lalu usap airnya ke kulit kepala. Setelah 30 menit cuci rambut dan kepala dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Ketombe Daun pandan

Daun pandan memang kita kenal dengan penggunaannya untuk membuat kue dan bahan masakan serta pewarna alami yang menyehatkan. Penggunaannya adalah dengan cara memeras cairan daun pandan ke bagian kepala dan biarkan kurang lebih 30 menit baru dibilas bersih dengan air.

Menggunakan Buah Apel

Ketombe ternyata dapat dihilangkan dengan apel. penggunaan apel sangat mudah, caranya dengan membuat jus apel, lalu campur dengan air hangat dan gunakan untuk keramas. Usahakan proses tersebut dilakukan sekitar 20 menit jika dianggap telah sempurna maka bilas dengan air bersih.

Menggunakan Kangkung
Memang cara ini belum banyak di ketahui, manfaat kangkung ternyata juga dapat dijadikan cara mengatasi ketombe. Cara penggunaan kangkung untuk menghilangkan ketombe adalah dengan cara merebus kangkung dengan 2 gelas air. Tunggu hingga rebusan kangkung hanya tersisa 1 gelas saja. Selanjutnya usapkan air rebusan kangkung ke kulit kepala dan area rambut, diamkan sekitar 30 menit lalu cuci bersih menggunakan shampo atau dengan air bersih saja.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Cepat

Cara menghilangkan ketombe secara cepat memang sangat dibutuhkan, karena ketombe sangat mengganggu kegiatan sehari hari dan dapat menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Dengan memanfaatkan bahan alami, ketombe dalam kulit kepala akan hilang dengan cepat. Namun jika anda memilih untuk menggunakan shampo dalam menghilangkan ketombe anda, gunakan shampo yang benar benar canggih. Biasanya shampo yang sering digunakan untuk menghilangkan dan menjaga kulit kepala dari ketombe adalah Selsun. Semoga artikel ini dapat membantu anda.

Advertisements