Warning: include_once(/home2/nansawen/blogging.co.id): failed to open stream: Success in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 266

Warning: include_once(): Failed opening '' for inclusion (include_path='.:/opt/php54/lib/php') in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 266

Warning: include_once(/home2/nansawen/blogging.co.id): failed to open stream: Success in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 309

Warning: include_once(): Failed opening '' for inclusion (include_path='.:/opt/php54/lib/php') in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 309
Tanda Tanda Kehamilan Awal « Blogging.co.id – Pusat Blog Artikel dan Informasi Indonesia
Blog
Advertisement

Tanda Tanda Kehamilan Awal

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: News & Info

Advertisement

Tanda Tanda kehamilan awal memang kerap kali dialami oleh calon ibu yang sedang harap-harap cemas menanti kehamilan. Hal ini dikarenakan terkadang tanda awal kehamilan ini banyak tidak disadari, yang kemudian baru diketahui setelah beberapa minggu. Awal kehamilan memang kondisi yang amat berisiko bagi para ibu karena janin yang sudah menaungi rahim ibu ini belum diketahui oleh si ibu sehingga ibu hamil belum mewaspadai tentang kesehatan bayinya. Hal inilah yang banyak menyebabkan keguguran saat usia awal kandungan. Simak bahasan selengkapnya pada artikel ini.

Tanda Tanda Kehamilan

Bagi seorang wanita yang sedang mengalami tanda tanda kehamilan awal ini mungkin akan kaget ketika beberapa kebiasaan yang berubah saat awal kehamilan, apa sajakah itu? beberapa diantaranya sebagai berikut :

  • Kengganan terhadap makanan
    Saat membuka lemari es kemudian membuat anda terasa ingin muntah atau saat berjalan-jalan melewati restoran yang aromanya menusuk kemudian terasa tersedak ingin muntah, bisa jadi anda sedang hamil. Banyak wanita yang mempermasalahkan hal tersebut seperti bahwa seperti menghindari beberapa makanan dengan sangat intens merupakan tanda tanda kehamilan awal yang sering terjadi. Gejala tersebut diakibatkan oleh meningkatnya kadar hormon beta-hCG. Hal terbaik yang dapat dilakukan adalah untuk menghindari makanan pemicu hal tersebut.
  • Sensitif terhadap bau-bauan
    Aroma yang tidak pernah menyenangkan seperti asap rokok, bahkan aroma yang yang menyenangkan seperti parfume pasangan bisa membuat mual selama tahap awal kehamilan ini. Hal ini mungkin akibat dari meningkatnya kadar hormon namun, tidak ada yang benar-benar bisa dilakukan kecuali menghindari bau-bauan tersebut. Hal tersebut bisa menjadi jalan yang baik untuk menghindari terhirupnya asap rokok dan polusi udara.
  • Mual dan muntah
    Tanda-tanda kehamilan awal kerap kali terjadi mual dan muntah. Indikasi pertama bahwa seorang wanita sedang hamil ini memang disebabakan meningkatnya kadar hormon pada awal kehamilan. Ibu hamil pada trimester pertama akan mengalami mual dan muntah sampai dengan melewati 19 minggu. Terjadinya morning sickness merupakan pertanda yang baik karena meningkatnya kadar hormon beta-HCG yang dapat menyebabkan morning sickness ini menunjukkan kehamilan berkembang. Jangan membiarkan perut terlalu kosong, sebaiknya mengkonsumsi cemilan sehat untuk ibu hamil lebih sering sepanjang hari. Lemon dan peppermint permen rasa juga dapat mengurangi rasa mual.

Tanda Tanda Kehamilan Awal Secara Fisik

Tanda tanda kehamilan awal secara fisik tidak dapat dielakkan, banyak wanita yang mengalami perubahan fisik pada saat hamil. Ciri Ciri Hamil memang penting untuk diketahui. Perubahan kebiasaan yang dilanda saat awal kehamilan ini juga ditandai oleh perubahan kebiasaan pada kondisi fisik, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Kelelahan

Pada saat tidak hamil mungkin kita tidak membutuhkan tidur siang namun, ketika tiba-tiba membutuhkan tidur disiang hari bisa jadi anda sedang hamil. Wanita hamil memerlukan istirahat yang lebih banyak karena kelelahan yang melanda. Jika anda sedang sibuk jangan coba-coba mengkonsumsi kopi untuk menghilangkan kantuk karena bisa membahayakan janin anda. Istirahatlah sebentar untuk menghilangkan kantuk.

  • Payudara berubah bentuk

Seiring dengan kelelahan yang terjadi, perubahan payudara juga merupakan tanda tanda kehamilan awal tanda awal kehamilan. Payudara terasa penuh, kepekaan terhadap sentuhan, perubahan ukuran, dan penggelapan areola. Hal tersebut terjadi karena hormon mulai mempersiapkan payudara untuk menghasilkan ASI.

Mendeteksi kehamilan sejak dini merupakan langkah awal tepat untuk memberikan perlindungan terbaik kepada janin saat awal pertumbuhannya. Jangan ragu untuk mengkonsultasikan kehamilan pada dokter kandungan, untuk memberikan saran-saran kehamilan yang sehat lebih lanjut. Hamil adalah anugerah, tidak semua orang mudah dikaruniai anak walau telah mencoba berbagai cara cepat hamil, jadi bersyukurlah pada tuhan. Happy pregnancy…

Advertisements