Warning: include_once(/home2/nansawen/blogging.co.id): failed to open stream: Success in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 266

Warning: include_once(): Failed opening '' for inclusion (include_path='.:/opt/php54/lib/php') in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 266

Warning: include_once(/home2/nansawen/blogging.co.id): failed to open stream: Success in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 309

Warning: include_once(): Failed opening '' for inclusion (include_path='.:/opt/php54/lib/php') in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 309
Cara Ampuh Mencegah Penuaan Dini « Blogging.co.id – Pusat Blog Artikel dan Informasi Indonesia
Blog
Advertisement

Cara Ampuh Mencegah Penuaan Dini

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: News & Info

Advertisement

Cara mencegah penuaan dini memang sangat dibutuhkan terutama bagi setiap orang yang mendambakan kulit lembut dan bening. Berbagai permasalahan kulit seketika bisa saja muncul pada kulit dan meresahkan para wanita dan juga pria, seperti kulit kering, jerawat pada wajah atau munculnya kerutan halus. Berbagai permasalahan wajah tersebut memang sangat mengganggu penampilan namun, kerutan halus yang merupakan tanda-tanda penuaan bisa diatasi dengan cara ampuh mencegah penuaan dini tersebut dengan cara mudah. Simak selengkapnya pada artikel ini.

Cara Mencegah Penuaan Dini

Bagaimana cara mencegah penuaan dini dengan langkah mudah yang dapat dipraktekkan setiap hari ? Penuaan kulit dapat dicegah? Tentu saja, jika percaya iklan produk kosmetik yang mengklaim untuk memperlambat proses penuaan, tapi berapa banyak hal tersebut membantu kulit anda?? Seiring bertambahnya usia, kulit mengalami masalah alami seperti flek hitam di wajah, kerutan dan sebagainya. Banyak hal yang kita anggap sebagai penyebab penuaan alami ini sebenarnya akibat paparan sinar matahari dan faktor lainnya. Hal tersebut berarti dapat dihindari dan kita tidak belum terlambat untuk memulainya.

Mencegah penuaan dini dengan kolagen

Mendasari kulit kita adalah terbentuk dari serat kolagen dan elastin sebagai protein yang menjaga kesehatan kulit. Ketika kulit meregang, protein inilah yang membuat kulit bisa kembali ke bentuk semula. Usia yang bertambah akan membuat jaringan serat melemah, dan kulit kehilangan struktur yang mendukungnya dukungan. Kulit menjadi lebih tipis karena usia karena hilangnya kolagen, mengkonsumsi berbagai manfaat buah-buahan untuk kulit yang menjaga ketersediaan kolagen, dapat membantu mencegah penuaan dini.

Mencegah penuaan dini dari paparan sinar matahari

Cara mencegah penuaan dini juga dapat dilakukan dengan menghindari paparan sinar matahari. Sebagian besar perubahan kulit yang berhubungan dengan penuaan dini dapat dihindari, dan  salah satunya disebabkan oleh paparan matahari. Sinar ultraviolet dari matahari menembus ke dalam kulit, yang kemudian merusak serat elastis kulit yang memungkinkan terjadinya keriput.

Sinar matahari juga bertanggung jawab atas timbulnya bintik-bintik hitam pada tangan , wajah dan bagian lain yang terpapar sinar matahari. Berbagai kerusakan tersebut dapat dicegah, termesuk juga mengatasi kulit kering dan bersisik karena sinar matahari, seperti berikut ini :

  • Berhenti berjemur karena setiap berjemur berarti kerusakan kulit telah terjadi.
  • Selalu memakai tabir surya – Pilih produk dengan faktor perlindungan matahari (SPF) 15 atau lebih besar, pada tangan dan wajah dan juga pada bagian yang paling sering terkena paparan matahari.
  • Memakai topi atau payung saat berada di luar ruangan
  • Hindari matahari, saat pukul 10:00-03:00 ketika sinarnya yang terkuat.

Cara Mencegah Penuaan Dini Dengan Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat  merupakan salah satu cara mencegah penuaan dini yang ampuh. Kondisi kulit sangat dipengaruhi bagaimana nutrisi yang menjadi asupan sehari-hari. Kebiasaan yang kurang sehat dapat mempengaruhi terjadinya penuaan dini, seperti berikut ini :

Merokok

Kerutan bisa terjadi lebih cepat dan pada orang yang merokok. Penurunan aliran darah ke wajah dan kerusakan karena bahan kimia beracun dalam asap, adalah kemungkinan penyebabnya. Selain itu, perokok cenderung menyipitkan mata untuk menjaga asap dari mata mereka, yang dapat menyebabkan keriput. Sebuah keinginan untuk melindungi penampilan dari masalah penuaan dini salah satunya adalah alasan yang lebih baik untuk mempelajari cara berhenti merokok. Bahaya merokok selain dapat menyebabkan penuaan dini, juga dapat menyebabkan kematian dan penyakit berbahaya lainnya.

Alkohol

Alkohol yang berlebihan (lebih dari satu gelas sehari untuk wanita, dua untuk pria) adalah kebiasaan buruk bagi kulit dan juga mempengaruhi kesehatan tubuh secara umum. Pecandu alkohol, cenderung untuk tidak makan makanan sehat, yang merampas nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk mencegah penuaan dini.

Memiliki wajah muda lebih lama dengan mencegah penuaan dini sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara yang mudah diterapkan. Jadi, tunggu apalagi? kulit cantik anda akan lebih lama dimiliki.

Advertisements