Blog
Advertisement

Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Bersisik

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: News & Info

Advertisement

Cara mengatasi kulit kering dan bersisik tidak hanya menjadi masalah bagi orang dewasa, karena permasalahan ini bisa terjadi juga pada kulit anak-anak maupun balita. Kulit merupakan bagian tubuh terluar, yang membungkus organ dalam tubuh di dalamnya. Kulit juga sebagai indra peraba karena lewat sentuhan tangan misalnya, seseorang bisa merasakan keadaan seperti panas atau dingin. Kulit menerima rangsangan yang dihasilkan dari sentuhan tersebut dikirimkan pada otak, yang kemudian direaksikan. Fungsi kulit yang sangat vital akan terganggu dengan adanya keluhan ini, terutama pada sisi penampilan.

Permukaan kulit yang berguna sebagai indra ini merupakan salah satu bagian tubuh yang menunjang penampilan. Bagian wajah dan rambut sudah menjadi prioritas utama bagi penampilan, namun kulit terkadang luput untuk diperhatikan, Kulit yang kurang dirawat biasanya timbul permasalahan seperti kering dan bersisik, bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Bersisik Dengan Mudah

Perawatan kecantikan tidak hanya terbatas pada perawatan wajah namun juga mengatasi kulit kering dan bersisik yang mengganggu penampilan. Kulit yang indah mencerminkan bentuk perawatan pemiliknya yang dilakukan secara benar dan teratur seperti merawat kuku kaki agar tampak indah. Perawatan kulit sebenarnya bisa dilakukan sederhana secara rutin setiap hari. Berikut ini merupakan cara mengatasi kulit kering dan bersisik yang mudah dilakukan :

  1. Mandi dua kali sehari menggunakan air dingin. Penggunaan air hangat untuk mandi akan mengikis kelembaban alami kulit. Meskipun dengan air dingin juga bisa menghilangkan kelembaban alami kulit namun, intensitasnya lebih sedikit.
  2. Gunakan sabun mandi dengan kombinasi moisturizer.
  3. Setelah mandi, oleskan lotion pada seluruh permukaan kulit, baik bagian yang terbuka dan tertutup pakaian karena biasanya hanya bagian tangan dan kaki yang dijaga kelembabannya.
  4. Bila perlu gunakan body butter saat cuaca beraktivitas di luar yang terik atau pada saat di ruangan berAC
  5. Pada saat ingin berenang, gunakan body butter sebelum masuk ke dalam kolam untuk menghindari zat kimia pada kolam renang yang menyebabkan kulit kering dan bersisik.

Kulit jika dirawat akan membuat anda menjadi muda di usia senja, kekencangan kulit merupakan cara ampuh mencegah penuaan dini

Tips Mengatasi Kulit Kering

Rahasia awet muda ada pada kesehatan kulit kita, jika kulit halus dan kencang anda akan terlihat awet muda dan bersinar. Cara menjaga kesehatan kulit cukup mudah, jadi sangat disayangkan jika anda malas melakukannya. Kulit kering terkadang bisa sampai membuat seseorang tidak percaya diri ketika mengenakan berbagai model busana. Jika sudah seperti ini, kulit kering harus diatasi. Berikut ini ada beberapa tips mengatasi kulit kering :

  • Pilih lotion yang digunakan dengan kandungan pelembab berbahan dasar air. Gunakan saat berada di ruangan ber-AC atau saat berada di terik matahari hal ini dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan menghindarkannya dari kering dan bersisik.¬†
  • Jika kamar anda menggunakan pendingin ruangan, aturlah temperatur ruangan dengan standar¬†yaitu antara 24-27 derajat Celcius.
  • Perbanyak konsumsi air putih, setidaknya 2 liter sehari. Air putih juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah.
  • Konsumsi berbagai makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Makanan alami tersebut banyak mengandung vitamin dan mineral, terutama vitamin A dan vitamin B12. Vitamin tersebut akan memperbaiki regenerasi kulit.
  • Olahraga secara rutin agar keringat yang dihasilkan kulit bisa keluar.

Berbagai cara dan tips mengatasi kulit kering dan bersisik di atas sebenarnya sangat mudah untuk diterapkan. Cobalah dan rasakan manfaatnya…

Summary

Article Name
Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Bersisik
Description
Cara mengatasi kulit kering dan bersisik dengan langkah mudah yang tidak membutuhkan biaya mahal agar tampak awet muda walau usia sudah tua.
Author

Advertisements