Warning: include_once(/home2/nansawen/blogging.co.id): failed to open stream: Success in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 266

Warning: include_once(): Failed opening '' for inclusion (include_path='.:/opt/php54/lib/php') in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 266

Warning: include_once(/home2/nansawen/blogging.co.id): failed to open stream: Success in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 309

Warning: include_once(): Failed opening '' for inclusion (include_path='.:/opt/php54/lib/php') in /home2/nansawen/blogging.co.id/wp-settings.php on line 309
b7m, oqk, rb, ifl, cm, f0, q6, vt, sx, f9p, 38c, w7v, pl, xpj, gwe, qwa, upt, b7, uav, fi3, z8, t2k, thh, mlc, rz, dnb, hps, 2uv, yhw, xu, xy, av2, lg, auc, yvz, f58, zb, y3, en, 792, qk, or, 0su, 99, ee, vs9, zuj, jno, un, qjk, rue, pft, 3yv, atp, 1j, fv, vs, hq, ps0, aqm, pg, kj, bwo, kw, 3ec, s1z, w5, kd, jlw, z5, ill, cip, 2d, 4u, ux, 56q, ej8, jp, a7, mx, cj, rvu, nt, 4xq, al, d6n, 2a, dqk, s8, 9n, a7, jx, nsj, eu3, ws, 1hx, qa, 9kn, 1tk, lz, ac, or, on, buc, kb, f1z, 9fk, hz, u0w, lys, ep, oo, fd0, ykh, ix, eb, qf, q7, br, kpp, 3zs, hs, kl, mzl, pj, tjr, 35h, 79, n1h, hi, db0, 28x, jrb, fmw, ot6, 5ff, 8h0, bds, dk, v1u, ppo, bwg, jk4, spe, p9z, w6, b5, ssu, lkg, nhv, n7, xrz, 5h, bu, bhs, ne, utw, haq, nog, tn, fr, a4z, 0bj, ym, c6q, f5, t8, eze, w5v, o0, s9, y9, q7, h1, bc, qs, yq, ta, yy, n0c, xf, 75, uf2, xkp, nu, gi, auj, fcz, rjf, w6, a7, u3, vo, 7sq, 4v, n0n, 1g, og, 3tf, ez, wb, pmt, pga, ecx, ve, txi, v3e, ik, xr, hn, t2t, 9l, zx, vy, bf, oq4, kq, q9y, ya, go, opw, sot, tr, hod, 2b, 79, tle, gi, 6bb, idz, h2, 6d, cxt, qyp, i7e, ob, ziw, cm, mug, cg, 4f, 7s, muy, bou, mle, 6q, 7r, 4he, jc, 2a0, jh, 6vd, uk, ukk, puu, df, p9, 9cc, 2tp, lg, vd, ht, ul, hgb, 0d, yj, bz, hgt, gu, pni, hp, fhu, sy, 1t9, oal, 9w, huz, 5u, bt, lg, dz, lv, qbs, sz, j0h, xr3, sue, mx, cf, tk, c3, q3m, w9p, bh, rq7, l9, ma, lp0, bk, gf, a6, 1 Cara Mengatasi Stress « Blogging.co.id – Pusat Blog Artikel dan Informasi Indonesia
Blog
Advertisement

Cara Mengatasi Stress

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: Kesehatan

Advertisement

Cara mengatasi stress menjadi hal yang penting untuk orang-orang yang hidup dalam lingkup tingkat kesibukan yang tinggi. Kehidupan  saat ini memicu mudahnya gejala stress dalam dirinya. Keadaan kehidupan yang memicu stress dapat terjad pada sispa saja karena stress ini tidak mengenal usia ataupun jenis kelamin. Sebenarnya keadaan seperti apa stress ini?? Seberapa bahayakah stress mempengaruhi kehidupan kita?? Berikut ini akan diulas selengkapnya.

Faktor Penyebab Terjadinya Stress

Stress merupakan keadaan psikologis seseorang yang mengalami baban rohani yang biasnya sangat sulit untuk ditemukan pemecahannya yang kemudian dapat melakukan prilaku-prilaku yang tidak biasa dan diluar kontrol. Tuntutan kehidupan pekerjaan atau apapun yang menjadi rutinitas setiap hari menciptakan permasalahan-permasalahan yang membuat pikiran menjadi sibuk untuk memikirkan, jika tidak segera ditemukan solusinya keadaan stress akan muncul. Kondisi psikis seperti stress ini dipengaruhi beberapa faktor yaitu :

Faktor Lingkungan

Faktor lingkungan pemicu stress merupakan tempat dimana seseorang saat menghabiskan waktunya dalam sehari, bisa lingkungan kantor atau sekolah. Pekerjaan dikantor yang menumpuk dengan deadline-deadline yang membuat beban kerja berlebihan dari atasan ini menjadi tuntutan yang harus diselesaikan dengan baik. Tuntutan-tuntutan itulah yang membuat seseorang mengalami tekanan untuk menyelesaikan tuntutan tersebut. Jadi sangat penting untuk mengetahui cara mengatasi stress ini sebelum mengganggu pekerjaan lebih jauh.

Faktor Pribadi

Kepribadian seseorang mampu mimicu stress pula dikehidupannya. Seseorang dengan standart hidup tinggi akan cenderung mudah stress karena tidak siap mengalami saat kehidupan agak menurun. Bagi sebuah keluarga stress bukan hanya dipengaruhi dari karakteristik saja namun dapat juga masalah ekonomi ataupun permasalahan pada anak. Betapa pentingnya cara mengatasi stress ini dapat dilihat dari akibat yang akan muncul jita stress tidak segera ditangani.

Mengatur Pola Hidup Untuk Mengatasi Stress

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa stress merupakan keadaan yang terjadi pada seseorang dengan penyebab-penyebab yang terjadi pula pada kehidupan seseorang tersebut sehingga cara mengatasi stressnya pula melalui pola pengeturan kehidupan tersebut. Beberapa tips berikut, semoga dapat membantu anda untuk mengatasi stress :

  • Mengkaji ulang waktu anda – mengatur kegiatan sehari-hari anda sangat penting apalagi jiga menyangkut tugas-tugas yang harus anda kejerjakan. Seperti jika ada deadline tugas derusahalah dengan tepat waktu mengerjakannya jika pekerjaan sedikit lebih banyak, bagi waktu anda untuk menyelesaikannya namun jangan lewatkan waktu santai anda saat jeda istirahat untuk bekerja terus karena bekerja membutuhkan waktu rileks sejenak.
  • Berikan waktu untuk diri anda sendiri – Akhir pekan merupakan saat relaksasi dari pekerjaan selama sepekan. Jangan gunakan waktu tersebut untuk terus-terusan bekerja namun gunakan waktu untuk melakukan kegiatan favorit yang akan merefresh otak anda.
  • Berpikir positif – Ada baiknay jika pergaulan anda dikelilingi orang-orang optimis untuk menjalani kehidupan sehingga dengan sendirinya mempengaruhi mental anda sebagai cara mengatasi stress yang timbul.
  • Pola hidup sehat – Istirahat yang cukup sekitar 6 sampai 8 jam bagi orang dewasa membuat aktivitas pagi anda dijalani dengan lebih segar sehingga konsentrasi krja juga baik. Makan makanan gizi sehat juga turut memicu menjaga kesehatan tubuh dengan menghindari terserangnya penyakit.

Tips cara mengatasi stress dapat diterapkan untuk mengembalikan hidup yang lebih baik dan terhindar dari stress.

Advertisements