Blog
Advertisement

Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

Diposkan pada: Oleh: Pada Kategori: Kesehatan

Advertisement

Penyakit paling berbahaya di dunia menjadi momok bagi orang-orang diseluruh dunia karena penyakit seperti ini merupakan penyakit akut yang bisa terjadi pada semua orang di berbagai belahan bumi. Seseorang yang mengalami gangguan kesehatan akan mempengaruhi dirinya terhadap lingkungan sekitar. Pada penderita penyakit flu misalnya, penyakit menular seperti ini sangat mutah menular pada orang-orang disekitarnya. Berbagai macam penyakit bisa terjadi pada tubuh menusia, apalagi penyakit yang mampu menyerang semua orang di dunia ini.

Penyakit Berbahaya Penyebab Kematian

Berbagai berita telah mengangkat wacana tentang penderita penyakit berbahaya dan akut yang pada akhirnya harus meregang nyawa karena penyakit tersebut namun, tidak sedikit pula pasien yang dapat sembuh dari penyakit tersebut. Penyakit berbahaya yang hinggap pada tubuh kita dapat terjadi karena faktor-faktor yang mempengaruhinya seperti penularan virus ataupun kurangnya menjalani pola hidup sehat. Bahkan kedua faktor yang memicu timbulnya tersebut bisa berkombinasi sehingga membuat tingkat keparahan penyakit tersebut meningkat. Penanganan yang baik demi keselamatan nyawa penderita haruslah segera dilakukan, sebelum penyakit berlanjut menjadi lebih parah.

4 Penyakit Paling Berbahaya

Berbagai penyakit berbahaya yang menyerang seseorang semakin banyak dari waktu ke waktu, ini telah menunjukkan bahwa tingkat kesehatan yang semakin berkurang sepanjang waktu. Semua orang harus waspada terhadap yang mungkin beresiko terjadi pada dirinya, apalagi banyak penyakit yang terjadi ketika seseorang telah berusia lanjut ataupun anak-anak. Pada lansia dan anak-anak sistem imuitas tubuh tidak seoptimal orang-orang yang berada pada usia dewasa selain itu, faktor gaya hidup yang dilakukan seseorang selagi muda mempengaruhi kesehatan pada masa tua.

Berikut ini beberapa penyakit paling berbahaya di dunia yang harus diwaspadai :

  • Penyakit Jantung Koroner – seperti yang kita ketahui, jantung merupakan organ vital yang memompa darah ke seluruh organ tubuh yang mengalir pada pembuluh darah. Umumnya penyakit jantung menimbulkan seranga mendadak yang menyebabkan kematian. Penyumbatan yang terjadi pada pembuluh arteri koroner menghalangi darah dan oksigen yang akan masuk ke jantung jika keadaan penyumbatan ini sampai menimbulkan pemblokiran darah, hal inilah yang menyebabkan serangan jantung. Penyakit paling berbahaya di dunia ini di picu dengan penyakit diabetes dan tekanan darah.
  • Penyakit (ISPA) Infeksi Saluran Nafas Bawah Akut¬†– Penyakit ini sering mewabah pada suatu di wilayah sehingga penyakit ini bisa menjaangkiti penduduk di tempat tersebut. Gejalanya hampir menyerupai penyakit flu dan batuk yang biasa terjadi namun dapat mengakibatkan resiko kematian.
  • Penyakit HIV/AIDS¬†– Penyakit merupaakn penularan virus yang menyebabkan kelemahan pada sistem kekebalan alami tubuh. Sisitem kekebalan yang seharusnya melindungi tubuh dari ancaman penyakit tidak bekerja secara semestinya. Virus AIDS menyarang sel-sel yang melawan infeksi pada tubuh, sehingga penyakit flu yang terjadi pada penderita AIDS saja dapat menyebabkan kematian. Penularannya karena transfusi darah pada jarum suntik atau hubungan seksual terhadap penderitanya.
  • Kanker – Penyakit paling berbahaya di dunia memang dikenal mematikan dan diam-diam menyerang sel-sel dalam tubuh. Kanker tejadinya kelainan sel yang tumbuh secara abnormal yang menyerang jaringan sehat di dekatnya. Sel kanker juga bisa berpindah ke jaringan tubuh lain lewat peredaran darah atau sistem limfatik.

Beberapa penyakit paling berbahaya di dunia yang kami rangkum ini bertanggung jawab atas kematian penduduk dunia di atas 50%. Jadi, waspadailah gejala-gejalnya dan bersegeralah menindaklanjutinya dengan tenaga medis.

Summary

Article Name
Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia
Description
Penyakit paling berbahaya di dunia menjadi momok bagi orang-orang diseluruh dunia karena penyakit seperti ini merupakan penyakit akut yang bisa terjadi pada semua orang di berbagai belahan bumi.
Author

Advertisements